memilih jujur atau....

Selasa, 31 Januari 2012 09.18 Diposting oleh ......Windy astuti.....
kali ini gue mau berceloteh sedikit tentang 2 pilihan :
1. lebih milih engga jujur tapi sikonnya akan tetep kondusif/nyaman nyaman aja
2. lebih milih jujur tapi sikonnya pasti berubah jadi ga kondusif/ga nyaman pasti

kadang jujur memang harus dikedepankan, karna segala sesuatu yang diakui dengan kejujuran akan melegakan, seperti halnya saat kamu harus jujur kalo kamu lagi kebelet pup dan udh cepirit duluan di celana pasti harus cepet cepet nyari WC buat bersih bersih #upps. sedikit bumbu sebelum memulai pembahasan buat celoteh kali ini :). jujur emang harus tapi sebagai manusia kita juga harus tau sikon dan kondisi yang bagaimana, saat apa, dan kenapa kita harus jujur.
gue udah survey ke beberapa orang kawan rekan sejawat teman sahabat yang masih ada di wilayah sekitarnya. pada prinsipnya itu balik ke pandangan hidup orang itu masing masing, balik lagi kepada bagaimana orang itu memandang kejujuran yang sangat hakiki atau mengedepankan perasaan agar tidak ada yang tersakiti. kalo bicara soal agama, islam lebih kongkritnya, karna agama gue islam, dalam islam di wajibkan kita untuk selalu bersikap jujur, karna jujur adalah salah satu sifat rosulullah yang patut kita teladani. akan tetapi di dalam islam juga diajarkan untuk menjaga perasaan orang lain agar tidak ada yang merasa tersakiti. jadi dalam islam itu seperti apa !! harus bagaimana ?? . islam itu tidak pernah mempersulit kita, malah islam itu agama yang memudahkan kita untuk berbuat kebaikan dan pahala. semua yang islam ajarkan adalah ajaran yang membawa kita pada kebaikan di dunia maupun di akhirat nnti. jujur dan tidak menyakiti hati orang lain itu adalah hal baik, jasi selama jujur itu membawa dampak negatif lebih baik di hindari, jujur yang membuat orang lain nntinya sakit hati hati dengan perkataan kita atau jujur dapat merusak hubungan tali silaturahmi maka lebih baik kita urungkan niat kita untuk jujur menjadi DIAM. karna sesungguhnya Allah mendengarkan diam dalam kebaikan.
konflik dari pilihan itu biasanya terjadi pada teman, sahabat, saudara, atau mungkin pacar. kita sebagai pribadi yang dewasa pasti bisa memilih dengan bijak pilihan mana yang akan kita pilih. dan belajar dari buku yang pernah gue baca " jika kita tidak bisa menjadi sempurna, maka ada baiknya menghindari menunutut kesempurnaan dari orang lain. kita sering merasakan kecewa karna kita sering kali menuntut lebih dari orang lain. jadi agar kita tidak sering dikecewakan janganlah menuntut sesuatu atau apapun dari orang lain, jadilah pribadi yang bersyukur dengan apa yang Allah berikan untuk dapat menjadi yang lebih baik lagi. berdoalah dalam sujud agar kita selalu diberi kemudahan dalam memutuskan segala urusan yang ada di dunia. karna sesungguhnya Allah pasti mendengar doa para umatnya, tinggal bagaimana kita sebagai manusia menjalankan keikhlasan, kesabaran, ikhtiarnya, dan selalau bertawakal. karna itu janji Allah, dan sungguh janji Allah itu nyata. SEMANGKAA !! (semangkaa = semangat karna Allah)
Ya cukup sekian celoteh gue tentang jujur atau.... semua kembali kepada pandangan hidup masing-masing manusianya.

0 Response to "memilih jujur atau...."

Posting Komentar